KKN UNMBO Desa Sangia Kec. Sape Mengadakan Kegiatan Seminar Narkoba dengan tema “Milenial Sehat Tanpa NARKOBA”

Uncategorized388 Dilihat

Bima 14 agustus 2023 Mahasiswa kuliah Kerja Nyata Universitas Mbojo memiliki inisiatif dalam memberikan kesadaran terhadap bahayanya penggunaan Narkoba terhadap anak Muda/milenial dan dunia pendidikan, kegiatan ini di selenggarakan di SMPN 4 Sape yang di hadiri oleh siswa -siswi SMP dan SMA se-kecematan sape dan masyarakat desa sangia dan sekitarnya ikut mendengarkan.

Ketua posko kkn Unmbo desa sangia Andi yudha bimantara yang merupakan salah satu mantan ketua Himpunan Mahasiswa program Studi Ilmu Administrasi Negara HIMPIAN menjelaskan kenapa di adakan kegiatan seminar ini “tujuan kami mengadakan kegiatan ini karna maraknya pengguna narkoba di indonesia khususnya di kalangan remaja dan pelajar, maka perlu dari itu kita mengetahui bahaya narkoba dan cara menghindari penyalahgunaan narkoba karena sudah dipastikan bagi remaja dan pelajar yang menggunakan narkoba kesehatannya akan terganggu dan masa depannya akan hancur.

Besarnya harapan kami dari kegiatan ini memberikan penyadaran kepada adik-adik pelajar agar tidak sesekali mencoba narkoba tersebut serta di dalam kegiatan ini kami di hadiri juga beberapa kalangan orang tua agar bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya”

Dalam kegiatan ini langsung kami menghadirkan narasumber Ari amirullah S.Pd BNN kabupaten bima dan dampingi bapak kapolsek sape bapak AKP sulaiman,
Kegiatan seperti ini sangat di perlukan keterlibatan mahasiswa dan akademisi dalam membatu mensosialisasikan Bahayanya penggunaan Narkoba.

Ari amirullah S.Pd menjelaskan Efek narkoba yang pasti terjadi adalah terganggunya kualitas hidup. Ini tentu mampu menurunkan kualitas hidup pemakainya. Sebab, rasa candu akibat narkoba akan terus memicu pemakainya untuk menambah dosis.

Apabila tidak terpenuhi, pecandu narkoba bisa nekat sampai rela mencuri demi memuaskan hasratnya. Perilaku ini jelas melanggar hukum yang dapat berujung pada sanksi seperti dipenjara “Ungkapnya”.

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0