Walikota Bima Hibahkan Lahan Seluas 1000m2 ( 10Are) Kepada Masyarakat Minang(Padang) , Digunakan Untuk Rumah Paguyuban Minang

Uncategorized438 Dilihat

Bin news – Bima., Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesra, kemasyarakatan dan SDM, menghadiri acara Samalam di Ranah Minang dalam rangka silaturahmi akbar warga Minang yang menetap di Kota Bima dan Kabupaten Bima. 

Turut mengundang Bupati kabuptrn Bima, Forkopimda, Kepala BPJS provinsi NTB serta dan KCP BPJS Kabupaten/Kota Bima, Kadis Pariwisata, tampak hadir ditengah acara Hj. Elya isteri Walikota Bima, acara di gagas Ikatan Keluarga Minang Sakato (Kota & Kabupaten Bima).

Acara Silaturahmi tersebut sebagai wujud rasa kebersamaan dan kerukunan antara warga Minang yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bima.

Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesra, Masyarakat dan SDM H. Sukarno, SH. MM dalam sambutannya menyampaikan salam takzim dari Walikota Bima, kepada segenap hadirin serta ucapan permohonan maaf Walikota Bima karena tidak dapat hadir pada acara silaturahmi ini. Dikarenakan Bapak Walikota sedang berada di Semarang menerima penganugerahan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan. 

Dalam hal ini Bapak Walikota Bima berkomitmen merealisasikan hibah lahan pribadi 10 are untuk paguyuban masyarakat Minang di Kota Bima, sambung Staf Ahli Walikota, H. Sukarno, SH. MM seolah menyambung pesan Walikota.

Staf Ahli pada kesempatan tersebut menuturkan, Bung Hatta Wakil presiden Pertama RI adalah salah seorang tokoh pejuang yang berasal dari  Minang, yang jasanya dikenang karena turut  memerdekakan Indonesia.

Alm. Bung Hatta dikenal sangat piawai berdiplomasi, seperti juga masyarakat Minang pada umumnya. Masyarakat Minang disamping terkenal akan kemampuannya berdiplomasi, juga sangat piawai berbisnis, dan taat dalam beragama. 

Advertisements

Bahkan di daerah ini Masyarakat Minang memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan Kota Bima sebagai Kota jasa, karena mayoritas masyarakat Minang di Kota Bima adalah pedagang. Ujarnya 

Oleh karena Demikian kata Sukarno, Pemerintah menaruh rasa bangga dan penghormatan atas semua dukungan masyarakat minang untuk menjadikan kota bima semakin baik dan maju.

Advertisements

Termasuk kegiatan silaturahmi malam ini adalah upaya masyarakat minang untuk menunjukkan eksistensinya dalam hal dukungan terhadap ikhtiar pemerintah kota bima untuk terus  membangun Kota Bima. Terangnya 

Acara silaturahmi diisi dengan pentas seni budaya asal Minangkabau yang memukau. “Mewakili Pemerintah  Kota Bima, kami berharap suatu saat Ikatan Keluarga Minang Sakato bisa menyelenggarakan event khusus menampilkan kekayaan khasanah Budaya Minang, Bisa saja perhelatannya diadakan di pantai Lawata atau ditempat-tempat wisata lainnya. Harapnya. 

Advertisements

Ia berharap acara ini dapat menjadi moment untuk makin mempererat tali ukhuwah persaudaraan antara masyarakat Minang dengan masyarakat Kota Bima juga menjadi energi yang bisa makin membesarkan dukungan  masyarakat bagi ikhtiar Pemerintah Kota Bima dalam mewujudkan Kota Bima yang maju dan setara  kota kota lain.   

Usai menyampaikan sambutan Staf Ahli Walikota turut menyaksikan Walikota berserta Istrk nya menyerahkan secara simbolis surat penyerehan hibah tanah kepada ketua paguyuban (DM.002).

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0