Eks Danki Brimob Ini Resmi Dipecat dari Kepolisian , Tak Ada Ruang Lagi

Uncategorized404 Dilihat

Bin mews , Mantan Danki Brimob Wamena AKP R resmi diberhentikan sebagai anggota Polri sejak Senin (17/7) kemarin seusai menjalani upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Mapolda Papua.

Upacara pemberhentian tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat secara in absentia, karena AKP R tidak hadir.

Advertisements

Wakapolda Brigjen Ramdani Hidayat mengatakan upacara PTDH merupakan wujud dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi bagi personel Polri yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri.


Selain itu, kata Wakapolda, upacara PTDH ini sebagai bahan introspeksi diri dan cerminan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dalam melaksanakan tugas secara profesional serta bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tidak hanya memberikan hukuman namun pimpinan Polri juga pasti akan memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi. Pelaksanaan upacara ini tentunya dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan dengan ketentuan perundang- undangan yang telah ditetapkan,” ucap Wakapolda Papua.

Pemberhentian secara tidak hormat kepada AKP R dikarenakan terbukti melakukan pelanggaran berat dan kode etik Kepolisian.

Advertisements

AKP R disangkakan melanggar Pasal 5 Ayat (1) huruf C dan l, serta Pasal 10 Ayat (1) huruf a Perpol Nomor 7 Tahun 2022.

AKP R terbukti menyalahgunakan kewenangan dalam penggunaan senjata api yang mengakibatkan dua pucuk senpi hilang dirampas KKB dan satu anggota polisi atas nama Diego Rumaropen meninggal dunia.

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0