Inilah Penyebab HP Anda Bisa Meledak, 3 Masalah Yang Harus Anda Hindari

Uncategorized373 Dilihat

Bin news – Jakarta . Tahukah Anda bahwa sebuah ponsel yang kita gunakan sehari-hari bisa saja menjadi sumber masalah yang berakibat fatal jika tidak diperhatikan dengan baik-baik.
Dikabarkan bahwa sebuah handphone bisa saja meledak jika kita tidak waspada terhadapnya.

Sebagaimana dilansir dari DetikJatim, HP meledak bisa terjadi karena panas yang berlebih. Reaksi berantai yang disebut ‘thermal runaway’ menyebabkan baterai yang terlalu panas saat dicas menjadi lebih panas, lalu terbakar atau meledak.


Panasnya baterai HP juga dipicu sejumlah faktor. Seperti HP yang jatuh hingga menimbulkan kerusakan fisik, HP yang dibiarkan terpapar sinar matahari dalam waktu lama, malware yang memaksa prosesor bekerja keras, hingga kesalahan saat mengecas.


Beberapa tanda peringatan ini perlu diwaspadai guna mencegah baterai HP meledak, yakni desis atau letupan dari dalam ponsel hingga bau plastik terbakar. Lalu ponsel yang terlalu panas, terlebih ketika sedang dicas.
mencoba merangkum dari berbagai sumber terkait 3 penyebab hp bisa meledak.

Advertisements
  1. Tidak pakai charger sesuai

Tegangan yang dibutuhkan untuk mengisi daya HP berbeda-beda, karena itu disarankan untuk memakai charger dari pabrikan ponsel.

  • Pakai kabel yang sudah tak layak Punya charger, kabelnya harus dirawat dengan baik. Kabel yang rusak bisa menyebabkan HP terbakar dan meledak.
  • Menutupi HP saat di-cas Meski terdengan konyol, menutup HP ketika sedang di-cas (misalnya dengan selimut atau ditaruh di bawah bantal) bisa menyebabkan HP overheat.
Advertisements
0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0