Oprasi Gabung Polda Papua di Wilayah Aifat Timur Raya Kab Maybrat, Berhasil Mengamankan Beberapa Anggota KKB

Berita, Nasional, Politik416 Dilihat

Bin news,..Operasi Penegakkan Hukum oleh Polda Papua Barat yang dipimpin oleh Kombes Pol Pria Premos, S.IK.,MM ( Dansat Brimob Polda Papua Barat) di Wilayah Aifat Timur Raya Kab Maybrat.

Pada tanggal 14 Oktober 2022 Pukul 05.00 WIT, di Kab. Maybrat Prov. Papua, telah dilaksanakan Operasi Penegakkan Hukum oleh Polda Papua Barat yang dipimpin oleh Kombes Pol Pria Premos, S.IK.,MM ( Dansat Brimob Polda Papua Barat) Bersama 1 SSK Gabungan dari Brimob Polda Papua Barat, Polres Sorong Selatan dan Polres Maybrat). UNGKAP Humas Polda Papua

dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh :

Kombes Pol Pria Premos, S.IK.,MM ( Dansat Brimob Polda Papua Barat).
AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Kapolres Maybrat).
AKBP Choiruddin Wachid S.IK.,MM(Kapolres Kab Sorong Selatan.)

SSK Gabungan dari Brimob Polda Papua Barat, Polres Sorong Selatan dan Polres Maybrat).

4 Mobil Rantis Baracuda Brimob Polda Papua.

2 Truk Dinas Brimob Polda Papua Barat
4 mobil dinas patroli jenis Hilux
4 mobil pribadi jenis Hilux

Pada pukul 04.55 WIT, Tim Gabungan Brimob Polda Papua Barat, Polres Sorong Selatan dan Polres Maybrat) dari Susumuk masuk ke wilayah Aifat Selatan dengan dibagi menjadi 2 (dua) Tim yaitu, Tim I Masuk ke wilayah Kamundan Kp. Faan Khario dipimpin Kombes Pol Pria Premos, S.IK.,MM ( Dansat Brimob Polda Papua Barat).

Tim II Masuk ke wilayah Kp. Kisor dipimpin AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Kapolres Maybrat).

Pukul 06.30 WIT. Tim keluar dari Kp.Kisor dan Kp. Faan Khario langsung menuju Polres Maybrat.

Pukul 08.00 WIT Tim tiba di Polres Maybrat.

Adapun yang berasil di amankan saudara Yanwaris Sewa ( DPO Penyerangan Kasus Kisor), Yanwaris Sawa adalah anggota KKB, Yang selam ini menjadi target utama oleh tim keamanan gabung tersebut, diduga sebagai simpatisan yang berasil diamankan , dan bernama Jefri aifat telah Diamankan di Kp. Kisor Diduga sebagai simpatisan KST.

Pada saat ybs akan diamankan berusaha untuk melakukan perlawanan dengan berusaha mengayunkan gsejata Tajam sejenis Golok/parang, Manfret Ky dapat Diamankan di Kp. Kisor Diduga sebagai simpatisan KST serta beberapa karyawan PT BKI yang diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut :

1. Agus (Mekanik alat berat PT BKI)
2. Risky (Mekanik alat berat PT BKI)
3. Simon kamat (Kariyawan PT BKI)
4. Loenardus Kamat (Kariyawan PT BKI)
5. Gerardus Faan (Kariyawan PT BKI)
6.Yonatan Asem (Operator Eksafator PT BKI)

Saat ini pihak Polres Maybrat masih melakukan pemeiksaan terhadap 1 orang terduga DPO Penyerangan Pos Ramil Kisor yang terjadi pada 2 September 2021. Ybs ditangkap di wilayah Kp. Susumuk hasil pengembangan dari Polres Sorong Selatan.

Untuk 2 orang yang terduga Simpatisan KST sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap keterlibatannya dalam Pok KST TPNPB Kodap IV Sorong Raya/Maybrat.Untuk Ke 6 Orang Karyawan PT BKI sampai saat ini masih menjalani pemerikasaan. ungkap Humas Polda Papua.

 

 

 

penulis F

editor aW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0