PNS Berhijab Ini Tewas Tergantung di Parkiran DPRD

Berita, Nasional699 Dilihat

Bin news.,,KASAT Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengungkapkan hasil uji forensik jenazah perempuan Pegawai Negeri sipil (PNS) yang ditemukan di basement gedung DPRD Riau pada Sabtu (10/9/2022).

“Penyebab kematiannya adalah kekerasan (benda) tumpul di leher yang menekan jalan napas ditandai dengan adanya asfiksia atau mati lemas,” kata Andrie saat membacakan hasil pemeriksaan dari tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, di Polresta Pekanbaru, Riau, Minggu (11/9/2022).

Ia menyebut pihaknya masih terus menyelidiki dan melakukan pendalaman terkait kasus penemuan mayat di DPRD Riau yang diketahui bernama Fitria Yulisunarti itu.

Polisi memeriksa 17 saksi yang terdiri dari petugas keamanan DPRD Riau dan teman dekat korban.

Salah satu saksi yang diperiksa ialah teman dekat korban berinisial F yang bekerja di DPRD Riau.

Menurut polisi, sehari sebelum ditemukan meninggal dengan posisi kepala tergantung di pegangan tangan di dalam mobilnya, korban sempat terlibat pertengkaran dengan F.

“Inisial F kami mintai keterangan untuk mengetahui sejauh mana, apa saja, dan ada hubungan apa dengan korban pada saat terjadi peristiwa,” ungkap Andrie.

“Keributan ada,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pihaknya memastikan bahwa pada hari Jumat korban masih berkomunikasi dengan F, berdasarkan keterangan saksi.

“Untuk detail jamnya masih kami perlukan pendalaman,” ujarnya.

Ia juga menyebut, penyidik sudah melakukan beberapa rangkaian pemeriksaan. Selain meminta keterangan para saksi, penyidik juga mengambil beberapa alat bukti seperti CCTV.

“Sudah sekitar enam CCTV kami ambil, baik di lingkungan kantor tersebut maupun di luar area tersebut,” jelas Andrie.

Keterangan saksi maupun alat bukti, kata dia, sedang dirangkai oleh penyidik untuk mendalami kasus temuan jenazah ASN di gedung DPRD Riau tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, petugas keamanan gedung DPRD Riau menemukan seorang jenazah perempuan di dalam mobil yang berada di parkiran atau basement gedung DPRD Riau pada Sabtu (10/9).

Saat ditemukan, jenazah Fitria Yulisunarti itu disebut mengenakan jilbab cokelat dengan kepala diikat kain ke pegangan tangan bagian dalam mobil.

Hidung jenazah juga dilaporkan mengeluarkan darah.

 

 

 

Penulis Budi S

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0