Menteri BUMN Erick Thohir Melaporkan Atas Pencemaran Nama Baik, Tersebar Kabar Berita Erick Thohir Banyak Istri Hoax

Berita, Nasional, Politik966 Dilihat

 

 

 

 

Bin News.,, MENTERI BUMN Erick Thohir, Ifdhal Kasim di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (26/8).

Menteri BUMN, Erick Thohir melalui kuasa hukumnya, Ifdhal Kasin dan Kamal Farza, melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri.

Pelaporan itu terkait dengan unggahan Faizal di akun Instagramnya @faizal.assegaf

“Dasar laporan dari pak Erick Thohir ini terkait dengan akun instagram milik Faizal Assegaf,” kata Ifdhal kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (26/8).

Faizal Assegaf dikenal sebagai salah satu mantan pendiri Presidium Alumni 212.

Dalam akun Instagram @faizal.assegaf, terlihat rekaman video diskusi yang saat itu diisi oleh Kamaruddin Simanjuntak, selaku pengacara Brigadir Yosua.

Ifdhal menyebut, dalam video tersebut, Kamaruddin tidak menyebutkan nama Erick Thohir.

Namun dalam unggahan di Instagram Faizal Assegaf, muncul nama Erick Thohir ditambah dengan narasi yang negatif.

“Kemudian saudara Faizal ini menambah narasi, satu, menuliskan bahwa pak Erick itu banyak istri yang dinikahi secara ghoib. Dua, dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya,” tutur Ifdhal.

“Jelas ya, dua kalimat ini tidak ada dari rekan advokat Kamaruddin Simanjuntak, tapi ditulis sendiri oleh Faizal Assegaf melalui akun instagramnya tersebut,” lanjutnya.

Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan RI di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (13/8).

Ifdhal menilai, Erick Thohir adalah sosok yang memiliki reputasi baik, dan seorang pekerja keras yang sampai saat ini terlihat banyak kasus di BUMN yang sudah diungkap olehnya.

“Pak Erick ini juga selama ini dikenal memiliki reputasi yang baik dalam usaha untuk meningkatkan kinerja di BUMN. Nah selama dia menjabat di BUMN ini kita lihat banyak kasus-kasus yang sudah diajukan dan diadili,” terangnya.

“Dia (juga) membina rumah tangga dengan baik dan terpuji, dan sama sekali tak punya catatan kawin-cerai seperti yang dituduhkan dengan keji di kalimat video yang diunggah Faizal,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Ifdhal mengatakan, laporan yang disampaikan pihaknya ke Bareskrim hari ini adalah laporan awal, dan juga pihaknya telah berkonsultasi dengan SKPT dan Cyber terkait dengan poin-poin yang mereka laporkan.

“Nah karena ini merupakan laporan awal, karena itu kita tadi berkonsultasi dengan SKPT dan juga dengan cyber terkait dengan poin-poin yang menjadi keberatan dari pak Erick Thohir tadi terhadap laporan ini,” ujar Ifdhal.

Erick melaporkan Faizal atas tuduhan pencemaran nama baik serta tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA, seperti dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) dan pasal 28 ayat (2) UU Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

“Laporan ini juga menjadi komitmen serius dari Pak Erick dalam memberantas isu hoaks, berita bohong, bahkan menjurus fitnah yang amat keji,” kata Ifdhal.

 

 

Penulis Budi S

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0