246 Mahasiswa STISIP Mbojo Bima Ikuti Yudisium Sarjana

Berita, Nasional656 Dilihat

BiN-News Kota Bima Gelar prosesi yudisium sarjana Strata Satu (S1),  Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima Tahun 2022 berlangsung secara hidmat, dihadiri Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo dan jajarannya, Ketua STISIP Mbojo, jajaran wakil Ketua dan Civitas Akademika dan seluruh sarjana baru STISIP Mbojo Bima, bertempat di Aula Mahasiswa dan Alumni, Senin (22/08).

 

Ketua STISIP Mbojo Bima, Dr. Rifai, S. Sos, M.Si kepada menjelaskan bahwa peserta yudisium ini diikuti semua Program Studi (Prodi) Strata (S1), yaitu Prodi  Ilmu Administrasi Negara  dan Ilmu Komunikasi.

 

“Hari ini adalah yudisium berdasarkan hasil sidang tugas akhir mahasiswa dan yang dinyatakan lulus dan berhak ikut yudisium berjumlah 246 orang, terdiri dari dua Prodi yaitu Ilmu Administrasi Negara 210 dan Ilmu Komunikasi 36 orang. Saya berharap gelar sarjana ini dapat diemban dengan amanah dan tanggung jawab. jaga nama baik almamater. Anda harus mampu mengabdikan keilmuan di bidang masing-masing dan tetap harus berpedoman pada akhlak. Selain itu semangat belajar harus terus tumbuh untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ujar Rifai yang memberikan dua pantun dalam sambutannya.

 

Selanjutnya, Rifai menambahkan, jangan merasa puas dulu dengan S1, saat ini globalisasi di bidang saint sudah semakin dahsyat, kalau ada kesempatan lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

 

“Saat ini pendidikan kita sudah semakin maju. Gelar sarjana tingkat S1 sekarang sudah tidak lagi langka, sementara persaingan global sudah semakin canggih, keilmuan pun harus disempurnakan ke jenjang berikutnya S2 dan S3, agar lebih matang dan bisa mengikuti perubahan zaman, jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti memberi pelajaran kepada kita semua ” paparnya.

 

Sementara Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo, Drs. H. Mukhtar Yasin dalam sambutannya menyebut semua yang ikut yudisium nanti sekaligus berhak mengikuti wisuda sarjana yang akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2022.

 

“Jadi setelah dinyatakan lulus pada yudisium berdasarkan hasil sidang tugas akhir skripsi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, mahasiswa juga boleh ikut wisuda sarjana yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus nanti. Dan kami berpesan para sarjana baru harus dapat mendedikasikan ilmunya, baik di lingkungan sendiri maupun untuk negara. Dan mereka pun harus mampu menjaga nama baik kesarjanaan yang telah diperolehnya. Pada wisuda nanti Kepala LL Dikti Wilayah VIII yang baru berkenan hadir,” ungkap Mukhtar Yasin.

 

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0