Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP Bima Lakukan Pendampingan Penulisan Karya PTK Bagi Guru SMK Negeri 1 Kota Bima

Berita, Nasional949 Dilihat

Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Bima melakukan pendampingan penulisan karya Ilmiah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) kepada para guru SMKN 1 Kota Bima, Sabtu (13/8/2022). Kepala SMKN 1 Kota Bima, Ratnah, S.Pi., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya dalam meningkatkan pemahaman guru-guru SMKN 1 Kota Bima di bidang meneliti.

“Saya berharap kegiatan kita ini memberi manfaat kepada guru-guru kemudian guru-guru memahami karya ilmiah PTK”. Ungkap Ratnah, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan pendampingan penulisan karya tulis ilmiah PTK tersebut dilakukan oleh para dosen dari program studi pendidikan ekonomi STKIP Bima sebagai wujud dari kerjasama yang telah disepakati sebelumnya. Hadir sebagai narasumber kegiatan pendampingan tersebut Dr. Agussalim, M. Pd, Suaeb, S. Pd., M. Pd, Ahmad Yani, M. Pd dan koordinator tim Dra. Hj. Sitaman, M. Pd. Dengan para guru dari sekolah setempat.

Terlihat bahwa kegiatan tersebut berjalan dalam suasana yang santai penuh keakraban antara para guru dengan dosen narasumber. Para guru mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan serius berdiskusi dengan para narasumber.

Kepala sekolah diakhir sambutannya berharap dengan adanya kegiatan pendampingan tersebut dapat membantu guru-guru SMK Negeri 1 Kota Bima dalam memahami karya tulis ilmiah, terutama PTK.

“Oleh karenanya besar harapan saya semoga teman-teman guru bisa melakukan kegiatan penelitian dan mampu mempublikasikan hasil karyanya dalam jurnal nasional, karena dengan meneliti dan menulislah kita akan terus diingat dan dikenang oleh orang pada masa yang akan datang “. Tutup Ratnah.

Kegiatan pendampingan tersebut berlangsung di ruang rapat sekolah setempat, dimulai pukul 07.30 sampai jam 10.00 WITA.

 

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0