4 kandidat Bersurat Ke Bupati untuk Menunda Pelantikan Kades Kole

Berita, Nasional, Politik74026 Dilihat
Empat Calon Kepala Desa (Cakades) meminta Bupati Bima,Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE tidak melantik atau menunda pelantikan Kepala Desa (Kades) Kole, Kecamatan Ambalawi terpilih atas nama Asdin.

 

Hal itu karena Kepala Desa (Kades) Kole terpilih tersangkut proses hukum atas dugaan penggunaan dokumen palsu berupa Surat Keterangan Pengganti ijazah pada  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 6 Juli 2022 lalu.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota. Kasus dugaan penggunaan ijazah palsu sedang dalam proses penyelidikan. Baik pelapor maupun saksi-saksi sudah diambil keterangan oleh penyidik.

Informasinya, Polisi juga telah mengantongi beberapa bukti yang mengarah pada dugaan penggunaan surat keterangan pengganti ijazah palsu tersebut.

Permintaan untuk menunda pelantikan kades terpilih tersebut sudah disampaikan  oleh 4 Cakades Kole melalui Surat resmi Tanggal 28 Juli 2022.

Dalam surat permohonan penundaan pelantikan kades terpilih tersebut, selain meminta penundaan pelantikan karena tersangkut proses hukum. Pun melampirkan 7 bukti, seperti surat pernyataan pencabutan keterangan oleh Kepala MIN Kota Bima, foto copy surat keterangan pengganti ijazah atau STTB dan lain sebagainya.

–Fadlin–

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0