Tim Cobra Bravo Polres Bima Kota Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba, di Antaranya Seorang Wanita loh, Wah Gawat

Berita, Nasional761 Dilihat

BIN News. Diduga menguasai, menyimpan, menyediakan, dan mengedarkan Narkotika jenis Shabu, tiga (3) pria dan satu (1) wanita berhasil diciduk Tim Cobra Bravo Polres Bima Kota yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Tamrin, S.Sos, beserta Katim OPSNAL Cobra Bravo AIPDA Awaluddin Syah Putra, Kamis (16/6/22) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ketiga terduga pelaku berjenis kelamin pria itu diantaranya, MG (23), DA (23), MS (21) dan satu wanita RH (23) ungkap Kapolres Bima Kota Bima AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K, MH melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin, S. Sos.

“Keempat terduga pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti

41 lembar Plastik klip Berisi Kristal diduga Shabu Setelah di timbang diketahui Berat Brutto : 9,24 gram dan Berat Netto 4,93 gram, tas kecil merek elolla care warna hitam, 3 buah sendok shabu, 1 bundel plastik klip kosong, 1 buah gunting, 1 buah kater, 1 buah tutupan alat hisap bong, 1 buah dompet merek Levis warna hitam, 1 buah dompet merek mortega leather warna abu, 1 buah hp merek realme warna biru, 1 buah hp Oppo warna merah, 1 buah hp Oppo warna hitam, “jelasnya.

Lanjut AKP Tamrin, S.Sos, Kronologisnya, Pada hari Selasa tanggal 16 April 2022 sekitar Pukul 20.00 Wita, Kati. Cobra Bravo Awaluddin Syah Putra Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di salah satu Kelurahan di Kecamatan Raba Kota Bima Sering di jadikan Tempat transaksi Narkotika jenis Shabu.

“Katim Bravo Aipda Awaludddin Syah Putra lalu melaporkan hal tersebut kepada Kasat Narkoba AKP Tamrin S.Sos dan dari Kasat memerintahkan langsung serta memberi perintah untuk menindak lanjuti dan mendalami informasi tersebut, ” Katanya.

Kemudian sekitar Pukul 21.00 Wita, Katim beserta anggota pun berhasil mengamankan 4 orang ( empat) terduga pelaku yang berada di teras sebuah rumah terduga pemilik Shabu tersebut, sehingga pada saat itu anggota memanggil ketua RT setempat dan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadap pelaku.

“Tim berhasil menemukan 1 ( satu ) buah dompet emas yang berisi 16 ( enam belas ) poket Shabu di dalam jaket yang di pakai tepatnya di lengan sebelah kiri sdra, DA, 1 (buah ) dompet warna hitam berisi uang tunai Rp. 2.080.000. ( dua juta delapan puluh ribu rupiah ), ” Katanya.

Tim pun selanjutnya melakukan penggeledahan pada badan terduga RH (terduga pelaku berjenis kelamin Wanita), di back up oleh Polwan Polres Bima Kota.

“Pada penggeledahan badan RH di temukan dipakaian dalamnya sebanyak 13 ( tiga belas ) poket yang diduga shabu, ” Bebernya.

Lalu anggota melakukan pemeriksaan serta penggeledahan di rumah terduga MG dan ditemukan 1 ( satu ) poket Shabu di dalam kotak hitam dan uang tunai Rp.1.600.000 (satu juta enam ratus ribu rupiah ) dalam kamar tidurnya. Kemudian anggota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah panggung tepatnya di belakang rumah tkp di temukan 1 ( satu ) buah hp realme warna biru dan 11 ( sebelas ) poket di duga Shabu berserakan di lantai kayu rumah tersebut.

“Selain melakukan pemeriksaan serta penggeledahan pada badan, anggota juga melakukan pemeriksaan disepeda motor terduga, namun tidak menemukan barang bukti berupa narkotika, ” Pungkasnya.

Giat pun berakhir dengan aman, lancar dan keempat terduga pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

 

 

Penulis Fadlin

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0