Henry Novika Chandra berpamitan pada seluruh pejabat, perwira staf, ASN dan anggota Polres Bima Kota.

Berita, Nasional798 Dilihat

BIN News. Mantan Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra berpamitan pada seluruh pejabat, perwira staf, ASN dan anggota Polres Bima Kota.

Setelah 11 bulan memimpin Polres Bima Kota, AKBP Henry kini mengemban amanah di tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Kabupaten Sumbawa. Penggantinya adalah AKBP Rohadi sebagai Kapolres Bima Kota yang baru.

Upacara pisah sambut perwira dua melati tersebut, digelar di Mako Polres Bima Kota, Jumat, 15 Juli 2022. Dihadiri PJU, personil dan ASN Polres Bima Kota. Pisah sambut dua Kapolres dirangkaikan dengan Jajar Penghormatan oleh Personil Sat Samapta.

AKBP Henry Novika Chandra dalam arahannya menyampaikan, pergantian atau mutasi jabatan itu secara de fakto dan de jure. “Jadi, de factonya sudah kita laksanakan pada saat serah terima jabatan kemarin,” katanya

Kepada AKBP Rohadi, Henry melaporkan jumlah personil Polres Bima Kota sebanyak 677 personil. Katanya, dinamika dan konflik masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota cukup tinggi.

“Namun alhamdulillah kita memiliki perwira-perwira yang tangguh mulai dari Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi dan anggota yang siap 1×24 jam bersedia menjalankan tugas,” ungkapnya.

Henry menyebut, sarana prasarana di Polres Bima Kota terbatas. Seperti truk yang sudah lama.

“Selama menjalankan tugas di sini, alhamdullilah sinergrtitas dan loyalitas di sini cukup baik,” ujarnya.

Henry meminta seluruh perwira dan anggota Polres Bima memberikan yang terbaik pada Kapolres yang baru. “Apa yang sudah diberikan kepada saya dan keluarga, tolong berikan juga kepada senior kami (AKBP Rohadi). Syukur-syukur bisa lebih, mulai dari loyalitas, kekompakan dan sinergritas yang tinggi,” harapnya.

Dia juga berharap AKBP Rohadi dapat sukses mengemban amanah sebagai Kasatwil yang jauh dari satuan atas.

Henry mengemban tugas selama 11 bulan, tepatnya 14 agustus 2021 dilantik menjadi Kapolres Bima Kota. Pada Tanggal 14 Juli 2022 Ia melaksanakan serah terima jabatan dan sudah disambut di Polres Sumbawa.

“Saya berharapa silahturahmi tetap terjaga. Saya bangga pernah menjadi bagian dari Polres Bima Kota dan saya juga bangga menjadi bagian dari Bumi Mbojo,” tegasnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, mengawali sambutannya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Kemudian memperkenalkan diri bersama istri.

“Ijinkan saya untuk memperkenalkan diri, saya tamatan Akpol tahun 2001. Nama istri Pandita Ramadhini, SE dan memiliki 2 orang anak,” sebut Rohadi.

Dia mengatakan, Polres Bima Kota terdiri dari 10 Polsek. Di wilayah Kota Bima 4 Polsek dan 6 Polsek di wilayah Kabupaten Bima, dengan kondisi masyarakat kota dan Kabupaten Bima yang terdiri dari berbagi suku, agama, dan ras.

“Kondisi ini tentu harus mendapatkan perhatian, khususnya dalam mengelola Kamtibmas,” katanya.

Rohadi menambahkan, AKBP Henry Novika Chandra telah bebuat yang terbaik untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Bima. Khususnya di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Upacara pisah sambut dilanjutkan dengan acara pisah sambut dengan Forkopimda di halaman belakang Polres Bima Kota.

 

Penulis Fadlin

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0