Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) asal Korleko meningal Dunia di Malaysia

BIN News-Salah satu warga Desa Korleko di kabarkan meningal dunia hari Minggu 10 Juli 2022 di Malaysia. Sampai dengan hari Selasa ini belum ada informasi di untuk di pulangkan.

 

Pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi ( Disnakertrans ) Kabupaten Lombok Timur masih menunggu laporan atau pengaduan dari pihak keluarga korban.

 

Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P2K2) Disnakertrans Lombok Timur Ahmad Wardi menjelaskan, sebelumnya kami mendapatkan informasi dari pihak pemerintah Desa itupun secara lisan,Ucap, Wardi, Selasa,12/07/2022.

 

“Sejauh ini belum ada Informasi yang jelas kami dapatkan terkait dengan adanya salah satu Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) asal Korleko meningal Dunia di Malaysia, karena pihak keluarga korban belum membuat pengaduan ke Disnakertrans Lotim,” Jelasnya.

 

“Kami hanya mendapatkan informasi lisan dari pihak pemerintah Desa, namun kami meminta kepada pemerintah Desa setempat agar memberikan kami informasi secara tertulis ( Pengaduan)

 

“Informasi tersebut kami dapat sejak hari Minggu, namun pihak keluarga belum ada mengadu ke Dinas Ketenagakerjaan Lotim sampai dengan hari ini,”Katanya.

 

Wardi juga menjelaskan, sepanjang ada surat pengaduan dari pihak keluarga, ada atau tidak ada dokumen permintaan pemulangan kami dari pihak Dinas Ketenagakerjaan akan turun untuk mencari tahu kebenaran informasi di bawah.

 

Kemungkinan PMI tidak berangkat secara prosedural. Dan kami juga akan berupaya dalam mendalami kebenaran dan informasi untuk kami tindak lanjuti “Ungkap wardin”

 

P. Fadlin

E. B-04

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0