AKBP Esty Setyo Nugroho SIK bersama isteri, dan AKBP Henry Novika Chandra SIK MH beserta istri

Berita, Nasional849 Dilihat

BIN News. AKBP Esty Setyo Nugroho SIK bersama isteri, dan AKBP Henry Novika Chandra SIK MH beserta istri.

Setelah menjabat sebagai Kapolres Sumbawa selama 10 bulan 12 hari, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, pamit. Esty—sapaan perwira menengah ini, mengaku saat meninggalkan Sumbawa, perasaannya bercampur baru, antara sedih dan senang.

Didampingi istrinya, Esty pada malam pisah sambut di Lantai III Kantor Bupati, Selasa (12/7) malam, mengaku senang karena di tempat dan jabatan yang baru sebagai Wadanmen III Paspelopor Korp Brimob Polri, adalah bagian dari pembinaan karier dan naiknya level jabatan. Namun di saat bersamaan Ia merasa sedih karena harus meninggalkan Sumbawa yang sangat berkesan baginya.

“Saya merasa baru kemarin berdiri di sini disambut bupati dan masyarakat Sumbawa sebagai Kapolres Sumbawa. Kini saya berdiri di sini untuk mengakhiri jabatan itu, sekaligus mengakhiri pengabdian bukan hanya di Sumbawa tapi juga di NTB,” ungkap perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah selama 14 bulan.

Selama melaksanakan tugas di NTB, lanjut Esty, dia diberikan amanah yang cukup prestisius. Saat di Lombok Tengah, ikut menyukseskan pembangunan Sirkuit Mandalika untuk event MotoGP. Ketika sirkuit itu tuntas, Ia dipindahkan menjabat sebagai Kapoolres Sumbawa. “Bukan hanya tidak sempat menonton MotoGP, saya juga tidak diundang,” ujarnya berseloroh.

Amanah yang hampir sama juga ketika menjabat sebagai Kapolres Sumbawa. Pihaknya bersama jajaran ikut menyukseskan pembangunan Sirkuit MXGP—sirkuit berpredikat terbaik di dunia, hingga pelaksanaan MXGP.

Semua tugas yang diemban bersama jajarannya dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan pemerintah daerah bersama perangkatnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sangat kompa dan bersinergi. Esty pun berharap dukungan yang sama dapat diberikan kepada Kapolres penggantinya.

“Saya bersama keluarga menyampaikan terima kasih telah diterima dengan hangat oleh seluruh masyarakat Sumbawa. Saya mohon maaf mungkin selama bertugas berbuat hal yang kurang pantas, dan saya mohon doa restu semoga diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Jika dikehendaki Allah semoga kembali di Tana Samawa yang memberikan kesan luar biasa kepada saya dan keluarga,” ucapnya.

Sementara Kapolres Sumbawa yang baru, AKBP Henry Novika Chandra SIK MH, berharap, dapat diterima sebagai warga dan keluarga di tengah masyarakat Kabupaten Sumbawa. Perwira dengan dua melati di pundak ini juga berharap dukungan dan kerjasama semua pihak yang diberikan kepada AKBP Esty juga dapat diberikan kepadanya agar bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi.

Dalam perkenalannya, perwira kelahiran Jawa Timur, telah memiliki pengalaman bertugas di beberapa tempat selama 20 tahun. Banyuasin Sumatera Selatan merupakan daerah penempatan pertama lulusan Akpol 2002 ini. Setelah dari Kalimantan Timur dan beberapa kota lainnya, Ia ditempatkan di NTB dan salah satunya menjabat sebagai Kasat PJR Polda NTB.

 

Penulis Fadlin

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0