Nenek Berusia 90 Tahun yang Masih Semangat Mengajar Siswa Madrasah, Dia Adalah Nenak Hasanah

Berita, Nasional884 Dilihat

Bin News.,,Dream Hidup di masa tua biasanya diisi dengan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di rumah. Namun untuk segelintir orang hal tersebut adalah sebuah kemewahan karena tak semua kalangan Lanjut Usia (Lansia) bisa merasakannya.

Sebagian dari Lansia harus mencari nafkah bahkan mengajar siswa sekolah di hari tuanya. Namun semua tetap dilakukan dengan ikhlas demi berbagi ilmu kepada anak-anak di sekitarnya.

Seperti kisah seorang nenek yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga. Ia adalah Hasanah, nenek berusia 90 tahun yang masih semangat mengajar siswa madrasah di sekitar tempat tinggalnya.

Dalam video terlihat nenek Hasanah menulis di papan tulis layaknya guru yang mengajar di depan kelas. Meskipun hampir berumur satu abad, tangannya tak terlihat gemetar ketika menulis huruf Arab.

Tulisan Arabnya bahkan terlihat rapi dan indah, tak kalah dengan tulisan santri pondok pesantren. Padahal tulisan Arab itu ditulis di papan tulis menggunakan kapur tulis yang butuh keterampilan khusus.

Yang mengejutkan lagi, nenek Hasanah menuliskan tulisan Arab satu papan tulis penuh dengan kerapian dan keindahan yang memukau.

Belum diketahui dimana nenek Hasanah tinggal. Pekerjaannya pun tidak diungkap secara jelas dalam video itu sehingga membuat banyak warganet penasaran.

Meski begitu, kemahiran nenek Hasanah menulis tulisan Arab di usia renta membuat kagum warganet.

” Umur yg berkah walau sdh tua sekali ttp tdk mmbuatnya pikun, Masya Alloh Tabarokalloh nenek ❤️❤️❤️,” tulis @asiyah_badriyah

 

Penulis Budi S

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0