IPDA IMAM Meninggal Dunia Saat Mengawal Demo 11 April 22

Berita, Nasional820 Dilihat

Bin News.,, PERWIRA Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Ipda Imam Agus Husein meninggal dunia usai bertugas mengawal aksi unjuk rasa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (11/4/2022).

KEPALA Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membantah penyebab kematian Ipda Imam disebabkan bentrok dengan massa demo di Sultra. Melainkan murni karena kecelakaan.

“Meninggalnya karena ada insiden kecelakaan yang mengakibatkan anggota mengalami benturan dan setelah dievakuasi ke RS diberikan pertolongan dalam proses perawatan yang bersangkutan meninggal,” ungkap Dedi, seperti dikutip pada Selasa (12/4/2022).

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan penyebab kematian Perwira Pertama Gegana tersebut masih dalam penyelidikan.

“Meninggal kecelakaan karena kepala terbentur pintu kendaraan taktis Brimob. Benar peristiwa itu terjadi saat tugas pengamanan aksi unjuk rasa,” kata Fery.

Pada pukul 15.45 Wita korban tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dalam keadaan sadar, dengan keluhan sesak dan nyeri.

Pada pukul 15.50 Wita pasien mulai gelisah kesadaran mulai menurun tanda-tanda vital mulai tidak teraba dan kadar oksigen dalam darah mulai turun.

Adapun tindakan yang dilakukan adalah pemasangan intubasi, pemasangan oksigen 12 liter per menit namun pada pukul 17.30 Wita korban dinyatakan meninggal.

“Kita tidak bisa berandai-andai. Tunggu investigasi penyebab kematian korban,” katanya.

Almarhum Ipda Imam Agus Husein merupakan alumnus Akpol 2020.

“Almarhum dinas pertama di Polda Sultra dan masuk dalam Satuan Brimob Polda Sultra,” kata Ferry.

 

 

 

 

Penulis Budi S

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0