Polisi Telah mengamankan Sebanyak 80 Orang Terkait Demo Di Monas Segera Dibebaskan

Berita, Nasional, Politik883 Dilihat

Bin News.,, Petugas gabungan Keamanan Telah Mengamankan Pendemo berjumlah 80 orang lebih kurangnya diamankan pascaaksi Di DPR RI Senayan dan Patung Kuda Jakarta, Senin (11/4/2022).

Namun, menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, 80 orang pelajar tersebut segera dilepas atau dipulangkan malam ini.

“Ada 80 orang di Monas, malam ini akan kami pulangkan,” kata Fadil pada media, di Komplek Gedung DPR RI Senin (11/4/2022). Mereka kami kategori sebagai “massa cair” alias tidak ditunggangi atau digerakan. Namun polisi tetap melakukan penyelidikan jika ada indikasi digerakan.

Fadil mengatakan kondisi ibukota sudah kondusif. Polisi sempat menembakan gas air mata sekitar pukul 15 00 WIB, karena ada pemukulan dan pengeroyokan  terhadap Ketua Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS)  Ade Armando. Didampingi juga ada aksi pelemparan ke petugas.

“Yang bersangkutan dipukul diinjak dan terluka di kepala sehingga kami melakukan tindakan terukur untuk menyelamatkan nyawa yang bersangkutan,” jelas Fadil lagi. Sekitar pukul 17 00 WIB situasi sudah kondusif.

Sementara Aksi di Patung Kuda Monas juga berjalan relatif  terkendali.

Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menambahkan, situasi Jakarta sudah kondusif, aspirasi mahasiswa sudah diterima.  “Semoga  kericuhan ini jadi yang terakhir, apalagi saat ini adalah Bulan Suci Ramadhan jangan ada pertumpahan darah,” ujarnya.

Dilaporan beberapa aparat terluka  karena gesekan masalah disela aksi.

Sebagaimana diketahui beberapa tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI antara  lain menolak perpanjangan jabatan presiden, tolak 3 periode dan beberapa masalah yang muncul di masyarakat terkait kenaikan BBM hingga minyak goreng.

 

 

 

Penulis Budi

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0