Ini Lah Penyampaian Presiden Ri Joko Widodo, Tentang Pemilihan Umum Yang Akan Di Laksanakan

Berita, Nasional, Politik1047 Dilihat

Bin news.,, Telah disampaikan melalui akun Resmi Presiden Joko Widodo dalam pernyataanya serta informasi terkait Pemilu yang akan di Laksanakan pada tahun 2024, serta info pejabat Daerah Yang akan melaksanakan pencalonan kembali.

dalam akun Presiden Ri tersebut Bertulisan ” Selamat siang, Pemilihan Umum mendatang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, lalu Pemilihan Kepala Daerah serentak pada bulan November 2024.

Laporan yang saya terima menyebutkan, anggaran pemilu dan pilkada tersebut diperkirakan mencapai Rp110,4 triliun. Anggaran untuk KPU sebesar Rp76,6 triliun dan Bawaslu Rp33,8 triliun. Ungkap Presiden

Saya telah meminta jajaran terkait untuk menghitung lagi lebih detail, baik yang dari APBN maupun APBD, agar dipersiapkan secara bertahap.

Di lanjutkan informasi terkait persiapan Pemilihan Kepada Daerah, Pada tahun 2022 terdapat 101 kepala daerah yang masa jabatannya berakhir.

Dengan demikian, akan ada sebanyak 101 daerah yang membutuhkan figur pejabat untuk mengisi kekosongan kepala daerah, dengan rincian 7 gubernur, 76 bupati, dan 18 wali kota. Ungkap Presiden.

Saya telah menginstruksikan agar figur-figur pejabat yang akan mengisi kekosongan jabatan tersebut dipersiapkan dan diseleksi dengan baik.

Kita menginginkan adanya pejabat daerah yang memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat menjalankan tugas yang berat di tengah situasi ekonomi yang tidak mudah. “Perkataan Presiden Tertuang di akun Fecebook Presiden Joko Widodo.

 

 

 

Penulis  Budi S

Editor AW

 

 

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0