3 Ulama Ditikam Orang Tak Dikenal

Bin news., TIGA ulama dilaporkan ditikam orang tak dikenal di halaman Kuil Imam Reza yang menjadi salah satu situs suci umat Syiah di Provinsi Khorasan, Iran, pada Selasa (5/4).

Pihak berwenang Iran mengatakan satu dari tiga ulama itu tewas, sementara dua lainnya terluka.

Namun, aparat tak menjelaskan detail terkait kondisi para korban, terutama ulama yang tewas.

“Seorang pria menikam tiga ulama Syiah dengan pisau, menewaskan satu ulama dan melukai dua lainnya,” kata Gubernur Khorasan Razavi, Yaghoub-Ali Nazari.

Rekaman video amatir menunjukkan seorang pria terbaring dengan genangan darah di halaman kuil yang terletak di Mashhad, timur laut Khorasan itu.

Ketiga ulama itu “ditikam dengan pisau di halaman,” kata pernyataan pihak berwenang.

Aparat mengatakan pelaku penikaman juga sudah tertangkap.

“Tidak ada rincian yang tersedia tentang situasi kesehatan kedua ulama itu,” kata IRIB TV yang dikelola pemerintah, seperti dikutip AFP.

Sementara itu, yayasan amal Astan Quds Razavi yang mengelola kuil tersebut mengatakan identitas pelaku tengah diselidiki.

“Dengan kewaspadaan jemaah haji dan upaya aparat keamanan, penyerang langsung ditangkap dan diserahkan ke polisi, dan korban luka segera dibawa ke rumah sakit.”

Serangan itu terjadi dua hari setelah bulan suci Ramadan berlangsung di Iran, negara dengan 90 persen dari total populasi 83 juta memeluk agama Islam.

 

 

 

 

 

 

Penulis Budi

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0