Kades WORO Kecamatan Madapangga Telah Di Fitnah Oleh Pria Berinisal AR

Berita, Nasional939 Dilihat

BIN News. KADES DESA WORO Telah Melaporkan Pria Bernama Berinisal AR (35), RT. 17/ RW.002 Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima , Atas Pencemaran Nama Baik.

Kades Woro Berinisial A F, SH. Merasa Dirinya Telah Di Fitnah Oleh AR dan Telah Memasuki ranah hukum pada Hari Senin di Polsek Madapangga (21/03/22). Pukul 18:32Wit.

Terbukti adanya pengaduan tersebut yang kami terima pada Hari Senin pagi Dengan Nomor  : B/66/III/2022 Polsek MadaPangga Dalam Perkara Pencemaran Nama dan Fitnahan” kata Kapolsek Madapangga.

TELAH disampaikan Oleh Kapolsek Madapangga Kader , pengaduan kades terkait dugaan pencemaran nama baiknya yang menyebut bahwa dirinya memiliki hubungan spesial (selingkuh) dengan salah satu warga sendiri.

Tudingan tersebut dialamatkan Kepada KADES pada sekitar pukul 10. 00 WITA pagi.

Berawal, terduga pelaku AR menceritakan dugaan tersebut kepada dua orang Yang Menjadi Saksi sengaja Kami tidak Menyebutkan sebutkan identitasnya.

Atas kejadian tersebut, kades mengaku merasa malu dan dirugikan harga dirinya sebagai Pucuk Pimpinan Kepala Desa Woro, Dan melaporkan ke polisi,” ungkap Kader.

Dia menambahkan, Terkait pengaduan kades, penyidik Menidak lanjuti Atas Lapor Tersebut, Dan Berkerja secara Prosudural/mekanisme dalam Menegakan hukum Serta Keadilan Bagi Masyarakat.

Kapolsek KADER Telah Menjelaskan Dengan Pasal, Pencemaran nama baik menurut Pasal 310 KUHP adalah menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum. Hal ini termasuk dalam bentuk tulisan dan gambaran yang disiarkan, dipertunjukkan, dan ditempel dimuka umum.”ungkap Kapolsek.

“Kami sedang lidik dulu dan perkembangan prosesnya akan kami sampaikan lagi,” ungkap nya.

 

 

 

 

 

 

Penulis Fadlin

Editor AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0