Jenderal Andika Marah Dibohongi Oleh Danki, Pesoalan 3 Anggota Yang tewan

Berita, Nasional1165 Dilihat

Bin News.,JAKARTA – Komandan Kompi (Danki) yang juga Danpos Gome telah menjalani pemeriksaan di Puspom TNI AD. Kasus ini juga sudah masuk ke penyidikan.

Dia diperiksa karena diduga membohongi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam laporan kronologi penyerangan Posramil Gome di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

“Sudah (diperiksa). Sedang dalam proses penyidikan,” ujar Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo.

Dia menjelaskan, lantaran Danpos tersebut merupakan personel TNI AD, maka Puspomad yang mengambil alih kasusnya. Kendati demikian, dirinya tak menjabarkan detail identitas daripada Danpos tersebut.

“Karena terperiksa adalah personel TNI AD, maka Puspomad atas Petunjuk Panglima TNI dan KSAD melaksanakan penyidikan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Jenderal Andika Perkasa dibuat marah oleh Danki Pos Gome karena berhobong soal penembakan 3 prajurit TNI.

Menurutnya terdapat kejanggalan mengenai kronologi kejadian yang telah dilaporkan Komandan Pos (Danpos) sehingga tim investigasi Kodam melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menemukan fakta baru.

Andika memerintahkan Puspom TNI bersama Puspom TNI AD untuk segera menindak lanjutinya.”Ini terbukti ada kelalaian. Proses hukum komandan pos agar menjadi pembelajaran,” tuturnya.

 

 

 

 

 

Penulis Budi S

Editor  AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0