Guru Honorer SMP Memerkosa Siswinya Usia 15 Tahun

Berita, Nasional4846 Dilihat

Bin News., Oknum Seorang guru honorer memerkosa siswinya berusia 15 tahun di SMP yang ada di Jl. Untung Suropati NO.16, Gg Bumimanti 2, Labuhanratu, Kota Bandarlampung.

Sang guru, H (28) telah diamankan Polsek Kedaton. Dia juga sudah dikeluarkan pihak sekolah, kata Kepsek Ratnasari kepada Beberapa Wartawan Senin (14/3/2022).

dari berbagai sumber, guru muda yang rencana akan melanjutkan studi S-2 ke Timur Tengah memanggil siswinya inisial A (15) ke sekolah.

H meminta A untuk mengisi soal yang belum diselesaikan di lantai dua gedung sekolah, Senin (7/3/2022), pukul 13.00 WIB.Hampir selesai, H diduga mulai beraksi merudakpaksa muridnya sendiri.

Beberapa hari kemudian, Bhabinkamtibmas meminta Kepsek Ratnasari memanggil H dari rumah ke sekolah. Sampai di sekolah, guru tersebut dibawa Bhabinkamtimas ke Polsek Kedaton.

Tahu permasalahannya, Kepsek langsung mengeluarkan surat pemecatan terhadap guru tersebut. “Bikin malu sekolah, kami sudah berikan surat pemberhentian kepada sang guru,” kata Ratnasari.

Dia juga langsung menghubungi keluarga korban. Namun, A (15) ternyata sudah di yayasan. “Kami koordinasikan agar bisa membantu psikologis anak tersebut,” katanya.

Ratnasari berharap sang siswi tetap dapat mengikuti ¬†pelajaran melalui daring dari rumah jelang ujian sekolah. “Kami,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Eka Afriana, katanya, sudah memberikan instruksi agar oknum guru tersebut di berhentikan sekaligus meminta para guru mendampingi anak yang menjadi korban dari pemerkosaan.

“Soal kecewa, ya, kami sangat kecewa, saat anak-anak didik perlu mendapatkan pendidikan dan perhatian guru,” katanya. [Jims].

 

 

 

Penulis Rafikurahman

Editor  AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0