Sepasang PNS Menbuang Bayi, Telah di Aman Kan Polsek Pagar Merbau

Berita, Nasional3785 Dilihat

Bin News,  SEORANG oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinsial L (42) bersama kekasihnya berinsial AR (20), ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Pagar Merbabu. Keduanya, diduga terlibat dalam kasus pembuangan bayi.

Bayi tidak berdosa itu, ditemukan di belakang rumah kontrakan mereka di Dusun II, Desa Suka Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin malam, 7 Maret 2022, sekitar pukul 23.45 WIB.

Berdasarkan informasi diperoleh, bahwa AR melahirkan bayi tersebut sendiri dan tanpa dibantu orang lain, pada malam itu, sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat itu, L sedang di luar rumah. Selanjutnya, wanita muda itu membuang bayi itu di belakang rumahnya yang berjarak sekitar 15 meter.

Bayi menangis dan warga mendengar langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan mengevakuasi bayi tersebut ke klinik terdekat.

Setelah itu, Polsek Pagar Merbau melakukan penyelidikan.

Kapolsek Pagar Merbabu, Iptu IR Sitompul menjelaskan dari penyelidikan pihaknya sudah mencurigai AR sebagai ibu kandung dari bayi malang itu.

Polisi bergerak melakukan penggeledahan rumah yang dihuni AR dan L.

Kemudian pada saat dilakukan penggeledahan rumah ditemukan banyak noda darah di beberapa pakaian milik AR,” ucap IR Sitompul, Kamis 10 Maret 2022.

Hasil pengeledahan, IR Sitompul mengungkapkan pihak kepolisian menemukan bercak darah di lantai rumah hingga ke kamar mandi rumah tersebut.

AR mengakui bahwa dirinya telah melahirkan pada Senin 7 Maret 2022, sekira pukul 19.00. Anak (itu) hasil dari hubungan gelap dengan L,” sebut IR Sitompul.

Terhadap pengakuan itu, kedua orang kekasih yang diduga selingkuh itu pun, diboyong bersama sejumlah barang bukti ke Mako Polsek Pagar Merbabu untuk proses penyelidikan lanjutan.

IR Sitompul mengatakan, kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan sedang menjalani perawatan di sebuah klinik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bayi itu dibawa ke Klinik Karoja Pagar Merbau dan keterangan dari bidan, bayi itu kondisi sehat dan sudah di beri susu, dan berat badan kurang lebih 2 kilogram,” sebut IR Sitompul.

 

 

Penulis  Budi S

Editor  AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0