Presiden Akan Berkemah Di Ibu Kota baru

Bin News jakarta – Istana Presiden mengonfirmasi kabar tentang rencana Presiden Jokowi Berkemah di Mulai Titik Nol ibu kota negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan rencana berkemah tersebut.

Menurut Heru, kegiatan berkemah itu akan dilakukan Presiden bersama Kepala Badan otoritas IKN Nusantara.

Iya (kemah dengan Kepala Otorita IKN),” kata Heru ketika dikonfirmasi, Rabu (9/3/2022).

Pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi, Bambang Susanto, disebut terpilih sebagai Kepala Badan Otorita IKN Nusantara. Sumber Kompas.com di lingkungan pemerintahan menyebutkan hal itu, Rabu.

“Iya benar (Bambang Susantono),” ujar sumber tersebut.

Bambang Susantono Jadi Kepala Badan Otorita IKN Pilihan Jokowi

Sumber itu membenarkan bahwa hingga saat-saat terakhir pemilihan belum ada nama lain selain Bambang.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Badan Otorita IKN pada Kamis  besok.

Sejumlah fasilitas pendukung telah dibangun di lokasi IKN setelah Presiden Jokowi berencana berkemah di sana. Fasilitas tersebut di antaranya toilet, jaringan listrik, dan tangki persediaan air bersih. Selain itu, dibangun pendopo hingga lahan parkir.

“Sejauh ini kami masih tunggu informasi pastinya, tapi persiapan teknis di lokasi sudah dilakukan,” kata Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin saat dihubungi,            23 Februari lalu.

Pria yang akrab disapa Ivan ini mengaku, pihaknya masih menunggu instruksi dari istana perihal jadwal kedatangan Jokowi berkemah di IKN.

“Kami ini masih menunggu juga. Biasanya kalau ada jadwal pasti kami biasa rapat persiapan, ini belum ada,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor menyebutkan, saat bermalam di IKN, Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh adat di Kaltim, yakni tokoh adat Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis, dan Jawa.

Pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan doa bersama di titik nol demi kelancaran pembangunan IKN Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

 

Penulis   Budi S

Editor   AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0