Masjid Samarinda Memasang 13 Pengeras Suara/Toa

Bin News, beberapa waktu yang lalu Menteri Agama Memberika Praturan Tentang Pengeras Suara.

Dalam yang disebut membatasi suara azan, nampaknya hal itu tak berlaku di Samarinda. Yah, baru-baru ini viral di media sosial (Medsos) Instagram sebuah masjid di Jalan Pangeran Antasari yang memiliki banyak Pengeras Suara.

Masjid itu berada dipinggir jalanan tersebut. Memiliki bangunan yang sederhana, namun masjid itu juga banyak dikunjungi oleh warga untuk melakukan salat.

Dari keterangan foto yang diberikan admin, belasan pengeras yang dipasang di masjid itu disebut suatu hal yang luar biasa. Lantaran kemunculannya di tengah kontroversi pembahasan Pengeras Suara yang diduga membatasi suara azan.

“Gak Tanggung-tanggung Masjid Al Istiqomah Memasang 13 Toa Speaker Aktif di Kawasan Jl. P. Antasari Samarinda.,” katanya, dikutip Senin (28/2/2022).

Keterangan lain juga diberikan oleh admin dalam keterangan tulis yang ia berikan. Admin dari akun tersebut menyebutkan bahwa pemasangan pengeras suara yang sebanyak 13 toa itu dilakukan agar suara azan terdengar hingga segala penjuru.
“Sebuah Masjid Al Istiqomah yang berada di Jl. Pangeran Antasari terlihat menaranya ada 13 Buah TOA Aktif agar terdengar dari segala penjuru,” jelasnya.


Tanggapan Warganet

Warganet yang melihat unggahan itu pun langsung ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang memuji apa yang dilakukan oleh pengurus masjid tersebut.
Ada juga yang memuji bahwa menara masjid itu terlihat cantik di kala malam hari. Lantaran dipasangi lampu.

 

Penulis  Fadlin

Editor  AW

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0