Pelantikan Karang Taruna Oi Lanco Penatoi Masa Bakti Periode 2022-2027

Berita, Nasional, Politik1215 Dilihat

BiN News-Acara pelantikan ini di hadiri berbagai unsur, diantaranya Kepala Camat Mpunda Kota Bima, yang di Wakili Sekertaris Camat, Lurah Penatoi, beserta jajaranya, Sekertaris Umum FPKT Kota Bima, Ketua-Ketua RT/RW se-kelurahan penatoi, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan pemuda/pemudi kelurahan penatoi di Aula Kelurahan penatoi, pada Jam’at (25/02/22), Jam. 14.00 sampai 16.00 Wita.

Sambutan dari Bapak Lurah Penatoi, Khaimudin S.pd dengan adanya pemuda yang terbaik, mudah-mudahan dengan dilantiknya karang taruna yang baru ini, bisa menjadi lokomotif pengerak dengan program-program kepemudaan. Dan dibutuhkan pemuda/pemudi yang mengerakan pembangunan kekurahann penatoi pada umumnya pemerintah kota bima, jadi dalam hal ini dengan adanya program kerjaannya bisa termotivasi dengan program kelurahan penatoi yang ada”, Ucapnya.

“Harapan saya dengan adanya pengurus karang taruna yang baru, dengan semangat yang baru bisa membawa pembahruan dengan suasana yang baru dan adanya gerakan yang pasti”, kelanjutannya.

Bapak Camat Mpunda Kota Bima yang di Wakili Sekretaris Camat Mpunda, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM dalam sambutannya, selamat atas di lantiknya karang taruna penatoi yang baru ini, kita ketahuai secara bersama tujuan pembentukan karang taruna ini sebagai wadah untuk menguatkan kelembagan di tengah-tengah masyarakat dan berhimpunnya para pemuda untuk menguatkan peran pemuda/pemudi, Ucapnya.

“kemudian kehadiran pemuda ini di harapkan dapat memperkuat kearifan lokal dan karang taruna harus terlibat aktif dalam setiap faseh pembangunan kepemerintah mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan, serta karang taruna harus mampu memposisikan tampil sebagai mediator, fasilitator membawa aspirasi para pemuda”,lanjutanya.

“Masih lanjut dan mampu menjadi mitra pemerintah yang baik dalam hal penuntasan kesenjangan masalah sosial yang ada di masyarakat, terutama para pemuda menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba. Harapan kami karang taruna penatoi bisa menghadirkan program-program yang inovatif, solutif sehinga keberadan karang taruna ini bisa di rasakan benar-benar oleh masyarakat manfaatnya mulai dari hal-hal kecil”.

Dilanjutkan sambutan Ketua Umum Forum Pemuda Karang Taruna (FPKT) Kota Bima yang di Wakili Sekertaris Umum FPKT Bapak Muslim dalam sambutannya tolong berikan kesempatan kepada pemuda terutama dana pemberdayaan dan kalo ada aitem program kelurahan supaya bisa di berikan kepada karang taruna yang mewakili pemuda/pemudi kelurahan penatoi Kecematan Mpunda untuk mengelolanya, biar nanti karang taruna yang mengatur pemuda dan kelompok-kelompok yang ada di Kecematan Mpunda serta berikan ruang yang sebesar-besarnya agar supaya aktif membantu program-program pemerintah Khususnya Kelurahan Penatoi, begitu juga untuk pengurus yang baru agar bisa bekerja sama dengan pemerintah dengan hal ini bersenergi lah bersama pemerintah kelurahan penatoi, Ucapnya.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama kedepan bisa berjalan bersama-sama dan untuk karang taruna agar bisa memiliki usaha ekonomi keratif supaya ada program yang jelas supaya angaran-angaran yang tersedia dari pusat bisa di jemput. Dan adanya pengurus karang taruna ini, bisa mewakili kegiatan ekonomi kreatif yanga ada di tingkat pusat yang di wakili karang taruna kota bima, bukan saya menikuti kegiatan yanga ada hanya mentok pada tingkat provinsi tapi haru bisa pada kegiatan pusat dengan adanya karang taruna di tahun ini”,lanjutannya.

Selanjutnya Sambutan Ketua Umum Karang Taruna Oi Lanco Penatoi, Rahmanul Ijtihad mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Sekcam, Bapak Lurah Penatoi, keterwakilan FPKT, Bapak RT se-Kelurahan Penatoi dan Bapak/Ibu yang sempat hadir untuk mengikuti acara pelantikan karang taruna periode 2022-2027 dan yang telah memberi kepercayaan pada saya untuk mengeban amanah yang tidak mudah Ini. Akan tetapi bila kita bergandegan tanggan, duduk bersama berdiri bersama membangun karang taruna penatoi, Insya Allah apa yang menjadi tujuan dan keinginan kita bersama akan terwujud dan terselesaikan, tegasnya.

“Dan kami meminta kepada pihak kelurahan agar bisa senergitas bersama kami karang taruna oi lanco penatoi untuk berjalan bersama menjalankan tugas ini dan tugas yang ada selama hal demikian program itu positif, dan sesuai dengan aturan yang berlaku”,lanjutannya.

 

Penulis. Arjun Fauji

Editor. Bahrain B-04

 

 

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0