BAPPEDA Kota Bima Nunggak Pajak Kendaraan Dinas

BiN News-Sangat di sayangkan cara Pelayanan yang tidak mencerminkan etika sebagai aparatur sipil Negara yang seharusnya menyambut dengan senyum,disapa dengan baik Justru Oknum pegawai di Dinas BAPPEDA Kota Bima tidak mencerminkan sebagai pelayanan publik.

Arif Rahman biasa di Sapa “Arenk” salah satu Aktivis yang selalu eksis di dunia pergerakan, yang merupakan salah satu pegawai SAMSAT Kota Bima. Dengan pekerjaan barunya Arenk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai agen SAMSAT yang beroperasi di wilayah Kota Bima.

Pemerintah yang seharusnya menjadi contoh dalam memberikan cerminan pada masyarakat dalam mentaati kewajiban membayaran Pajak. Setelah dua kali di layangkan surat teguran oleh Pihak SAMSAT tidak ada respon baik dari Dinas BAPPEDA Kota Bima.

Pihaknya sempat berkomunikasi dengan kepala Dinas BAPPEDA Kota Bima H Fachrurazi yang sedang berada di luar daerah Via Telepon menyampaikan memang pihaknya lupa dengan kewajibannya Untuk membayar pajak kendaraan Dinas sebanyak 8 unit motor, Sehingga mengarahkan petugas ke kantornya. Tunggakan BPKB atas kendaraan Plat merah seharusnya tidak perlu terjadi karena setiap dinas memiliki anggaran belanja rutin sebagai kewajiban pembayaran pajak. “terang Arenk”

Selama dua hari berturut-turut pihak pajak mendatangi kantor, bukanya di sambut dengan baik Justru Oknum Bendahara “Furkan bersama lisa” membentak dengan suara lantang kepada petugas yang mendatangi kantornya dengan alasan Uang tidak ada karena sudah di kembalikan ke Kas Negara Masa bagitu saja Gak ngerti.”Ungkap Furkan”

Petugas yang emosi dengan sikap oknum Bendehara sehingga terjadi cekcok, masalah telah reda setelah di berikan pemahaman tentang Wajib Pajak, apalagi sudah di anggarkan oleh Negara untuk membayar pajak sesuai Pasal 1 Ayat 10 UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 28 TAHUN 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah serta Pergub nomor 21 tahun 2020, Serentak saja oknum Bendehara pun luluh dan terdiam.

Dalam waktu dekat pihak BAPPEDA Kota Bima siap melakukan pembayaran serta melengkapi berkas-berkas yang di anggap masalah dalam waktu dekat ini.

 

Penulis. Rafikurahman R-013

Editor. Bahrain B-04

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0