Raffi ahmad berniat investasi di NTB

BIN News. Artis nasional ternama yang terkenal dengan kekayaannya yang melimpah, Raffi Ahmad berencana akan melebarkan sayap usahanya untuk menambah pundi kekayaannya.

bahwa Raffi akan melakukan investasi membangun pabrik pengolahan daging sapi di Rumah Potong Hewan STP Banyumulek Kab. Lombok Barat Prov. Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB Khairul Akbar mengatakan artis pasangan Nagita Slavina itu tertarik memanfaatkan rumah potong hewan (RPH) di STP Banyumulek Lombok Barat sebagai pabrik pengolah daging sapi menjadi sejumlah produk, seperti sosis, nugget, dan lainnya.

Adapun, merek produk yang akan digunakan oleh Raffi Ahmad, kata Khairul, cukup unik, yakni Saffi Ahmad. “Nilai investasinya mencapai 75 miliar rupiah. Jika terealisasi, mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor per hari,” ungkapnya pada Senin (7/2).

Khairul menjelaskan ketertarikan Raffi Ahmad berinvestasi pabrik pengolahan daging sapi pertama kali disampaikan saat bertemu Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Jakarta pada bulan November 2021 yang lalu.

“Bukti keseriusan Raffi Ahmad ditunjukkan lewat menurunkan tim survei lapangan yang saat ini sedang dalam analisa. Tinggal kita menunggu waktu saja. Mudah-mudahan proyek ini jadi,” ujar Khairul.

Menurut dia, Raffi Ahmad tidak perlu khawatir mengenai pasokan daging sapi untuk pabriknya kelak. Sebab, populasi sapi di NTB mencapai 1,3 juta ekor yang tersebar di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Apalagi, sapi asal NTB, baik dari Lombok, Sumbawa, maupun Bima juga dikirim ke sejumlah daerah di Indonesia dengan kuota pengiriman tahun ini sebanyak 16.500 ekor.

“Petani dan pelaku usaha membeli ternak mereka dan dibawa ke Jakarta sebagai ternak kurban. Jadi, kuota itu khusus untuk kurban yang dikirim melalui tol laut.

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0