Pelaku Asusila Gadis Disabilitas Di Vonis 5 Tahun Penjara

BiN News- Naas menimpa SR. Gadis remaja berumur 17 tahun yang juga penyandang disabilitas menjadi korban kebejatan oknum aparat desa,tetangganya sendiri.Kini oknum berinisial CT (45) warga DesaKDesa Rite kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima ini telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

“Tersangka beserta berkas kasusnya telah berada di unit PPA Reskrimum Polda NTB untuk menunggu proses lebih lanjut,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Senin (7/2).

Dikatakan Artanto–akrab perwira dengan pangkat tiga melati ini, kasus dugaan persetubuhan tersebut terjadi awal 2021. Sebelumnya korban baru pulang dari sungai setelah buang air besar (BAB). Ketika melintas di depan rumah tersangka, korban dipanggil untuk mampir. Namun korban menolak dan terus berjalan pulang.Tersangka yang sudah berniat jahat langsung menarik korban.Dengan cara memaksa korban diajak masuk ke rumah tersangka.

Saat berada di dalam rumah, tersangka mendorong korban hingga terjatuh. Selain itu tersangka mengunci pintu. Dengan sedikit memaksa, tersangka membuka pakaian korban. Korban sempat berteriak tapi tersangka diancam akan dipukul sampai mati. Karena takut, korban pasrah disetubuhi tersangka.

Kasus ini cukup alot. Polisi bekerja keras untuk melengkapi sejumlah alat bukti, di antaranya satu lembar identitas korban seperti akta dan Ijazah, kemudian seluruh pakaian luar korban, serta bantal yang digunakan saat kejadian.

Untuk menjerat tersangka, Artanto menyebutkan pasal 81 Jo 76D UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang RI No. 1 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua UU RI Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. “Dengan UU ini tersangka diancam hukuman penjara paling sedikit 5 tahun penjara,” tutup Artanto

 

Editor. Fadlin/ B-04

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0