Disinyalir PO Titian Mas dan Tiara Mas Tidak Mengantongi Izin Trayek

BiN News-Bus merupakan salah satu transportasi yang bisa digunakan dan memiliki beberapa manfaat untuk para pelajar,Pegiat wisata dan angkutan umum,Selain membantu mengurangi polusi udara, Bus juga sebagai alat transportasi yang sangat di perlukan masyarakat pada umumnya.

Di sisi lain pemanfaatan Bus sebagai sarana transportasi yang mampu menampung banyak penumpang bisa membantu mengurangi kemacetan di jalan.

Menyadari ada banyak manfaat yang bisa rasakan dan sangat menguntungkan sehingga para pengusaha bus melakukan hal yang bisa mendapakan keuntungan yang lebih besar.

Tergiur dengan keuntungan besar salah satu PO TITIAN Mas dan PO Tiara Mas yang biasanya beroperasi antar daerah bahkan antar pulau kini beroperasi sebagai Bis pariwisata tanpa mengantongi izin serta menyalagunakan poksinya sebagi Bis Reguler. hal demikian yang menjadi perdebatan di kalangan penjual Tiket Reguler dan menuai pertanyaan di kalangan masyarakat yang memberlakukan Tiket Reguler untuk pengguna Wisatawan.

Supratman S.Sos membenarkan PO Titian mas dan Tiara mas, Tidak Mengantongi Izin Trayek dan sudah pernah kami Tegur sejak tahun 2019, pada saat itu kami di panggil Dinas Perhubungan Kota Bima atas kejadian tersebut yang menuai Masalah bahkan menimbulkan kecemburuan para pengusaha lokal yang mengantongi Izin resmi. Sementara mereka tetap beroperasi menjual Tiket Reguler

Kami Terus mendalami berdasarkan ketentuan-ketentuan yang disampaikan oleh perusahaan jasa angkutan oleh salah satu perusahaan apakah indikasi pelanggaran itu terjadi undang-undang Nomor 22 tahun 2009. Dalam hal ini sangat di perlukan kerjasama, sinergis dan keterlibatan dari pihak Dinas perhubungan, perijinan serta pihak pengamanan dalam berlalu lintas untuk mengatur dan mengawasi proses operasi Bus pariwisata dan Reguler. “Ungkap” Supratman,S.Sos.Ini yg kami sortir

 

 

Penulis. Rafikurahman

Editor. Bahrain

 

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0