Sukses Event SMK Negeri 1 Kota Bima

Uncategorized522 Dilihat

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-8902779777952560″
crossorigin=”anonymous”></script>

 

 

BiN News- SMK Negeri 1 Kota Bima pada tahun 2022 ini menggelar event dengan berbagai lomba seperti lomba seperti Basketball Competition antar pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA serta Lomba Senam Gemar Gatra tingkat SMA/SMK/MA dan Lomba Senam Pelajar Indonesia tingkat SMP/MTs. Berbagai lomba ini dilaksanakan di Lapangan Basket dan Aula SMK Negeri 1 Kota Bima. Pembukaan kegiatan dihadiri oleh berbagai unsur, diantaranya Kepala KCD Bima dan Kota Bima, Polres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Bima, Pengawas-pengawas Pendidikan Dikbud Provinsi NTB, Camat Rasanae Barat, Kepala-Kepala Sekolah, Pelatih dan Pembina masing-masing sekolah serta tokoh masyarakat. Kegiatan pembukaan dimeriahkan oleh berbagai atraksi siswa, seperti atraksi Gudep Pramuka, Tarian Tradisional Loja Ngengge dan Saman, Marawis serta penampilan grup musik dan vokal, Sabtu (05/02/2022).

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Kota Bima, Drs. Anwar Hamzah, SH, M.Si yang membuka kegiatan secara resmi mengatakan, saat ini banyak sekolah yang mulai tumbuh kreativitas dengan berbagai kegiatan sekolah yang diposting diberbagai media sosial yang menunjukkan kemajuan sekolah, hal ini juga terlihat dari event yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Kota Bima, penampilan siswa dengan berbagai atraksi menunjukkan bahwa pembinaan kesiswaan telah berjalan baik dan berhasil disekolah. Tanpa ada pembinaan tidak mungkin siswa bisa menampilkan berbagai atraksi atau pertunjukkan yang hebat.

“SMK Negeri 1 Kota Bima ini hebat karena bisa berhasil melaksanakan event sebesar ini. Melalui event ini siswa juga mempraktekkan materi mata pelajaran yang dipelajarinya di kelas” ucapnya.

Ratnah, S.Pi, M.Pd selaku Kepala SMK Negeri 1 Kota Bima menuturkan, Event yang diselenggarakan ini terdiri dari berbagai lomba seperti Basketball Competition antar pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA serta Lomba Senam Gemar Gatra tingkat SMA/SMK/MA dan Lomba Senam Pelajar Indonesia tingkat SMP/MTs. Berbagai kegiatan ini bertujuan sebagai sarana menyalurkan hobi dan bakat siswa, meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas dalam bidang non-akademik, meningkatkan rasa persatuan dan persahabatan di antara siswa, meningkatkan minat dan bakat siswa, membumikan senam Gemar Gatra dan Senam Pelajar Indonesia di kalangan pelajar, serta wahana promosi untuk meningkatkan citra positif SMK Negeri 1 Kota Bima yang bermuara akhir pada meningkatnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMK Negeri 1 Kota Bima.

“Event SMK Negeri 1 Kota Bima ini merupakan kolaborasi OSIS dan Event Organizer Usaha Perjalanan Wisata dengan mengangkat tema besar “Pelajar Sehat, Hebat dan Cerdas Tanpa Narkoba”. Kami ingin memberikan ruang bagi siswa menyalurkan bakat dan minat agar terhindar dari berbagai kenakalan remaja dan juga pengaruh narkoba melalui sebuah kompetisi yang positif serta mensukseskan program Sabtu Budaya yang dicanangkan oleh Dikbud Provinsi NTB. Saya juga berharap melalui event ini animo masyarakat untuk sekolah di SMKN 1 Kota Bima semakin meningkat. Saya berterimakasih kepada seluruh sponsor, panitia dan warga SMK Negeri 1 Kota Bima yang telah mensukseskan event ini” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Sanaz mengatakan, “Event antar pelajar kolaborasi antara OSIS dan Event Organizer Usaha Perjalanan Wisata merupakan media praktek mata pelajaran Pengelolaan MICE dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) pada program keahlian UPW serta menjadi program OSIS SMK Negeri 1 Kota Bima. Seluruh siswa dengan dukungan guru-guru dari berbagai kompetensi keahlian ikut terlibat dalam lapak-lapak wirausaha selama pelaksanaan event ini menjadi daya tarik tersendiri. Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih” katanya.

Event ini terlaksana berkat dukungan berbagai sponsor, seperti Bank NTB Syariah KC. Bima, STKIP Taman Siswa Bima, Dunia Cell, Good Day, STIH Bima, Sentral Muslim, STISIP Mbojo Bima, Unit Produksi SMKN 1 Kota Bima, STIPAR Soromandi Bima, Bussines Center SMK Negeri 1 Kota Bima, Telkomsel, Astra Motor Bima, Sosro, dan Localate Nutrifood.

“Saya sangat bersyukur event ini didukung oleh berbagai pihak sponsor, dukungan hebat Kepala Sekolah Ibu Ratnah, S.Pi, M.Pd serta guru-guru pembina. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berlanjut ke depan” ujarnya penuh harap.

 

Penulis. Adi Argubi

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0