Seragam Satpam Ganti warna Krem

Berita, Nasional1218 Dilihat

Bin News Jakarta.

“Warna baru seragam satuan pengamanan (satpam) sebelumnya menuai pro dan kontra sebab mirip dengan warna seragam Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri) yang berwarna cokelat alhasil masyarakat sering terkecoh karena keduanya.

Polri pun mengungkap akan mengubah kembali warna seragam satpam dari cokelat muda jadi krem. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membeberkan warna seragam satpam yang saat ini terlalu mirip dengan seragam polisi.

Dan tampaknya keputusan pergantian warna seragam satpam ini pun sudah disahkan, sebab telah beredar video viral di media sosial yaitu di TikTok.

Pada akun TikTok bernama @normnsyah.” Telah memperlihatkan adanya puluhan satpam yang mengenakan seragam baru dengan warna krem yang terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya.

Banyak yang bilang jika warnanya mirip dengan kepolisian di India hingga ada yang minta untuk kembali ke warna biru dongker dulu.

Kami telha mewawancarahi seorang wanita berjalan kaki mengenai seragam baru untuk keamanan lingkungan yaitu SATPAM

seorang pejalan kaki benama wanti usia 35 tahun warga Jakarta. “Kemarin seragam satpam diganti karna terlalu mirip sama polisi, sekarang jadi kaya seragam kemhan” ungkap pejalan kaki.

“Nggak tau dulu pikirannya kikmano yg bikin seragam polisi dengan seragam satpam di-mirip miripin yg akhirnya jd heboh mana polisi mana satpam apalagi dilihat dr kejauhan atau waktu gelap,klo seragam yg dirubah ini ya lumayanlah masyarakat bisa membedakan mana polisi mana satpam” ujar pejalan kaki wanita berusia 35tahun warga Jakarta.

Penulis Budi Subhan.

Editor Budi Subhan.

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0