Duka Mendalam Masyarakat Maluku

Berita, Nasional, Politik482 Dilihat

Bin news.

Berita duka telah menyelimuti kepulauan Maluku Tenga.

yang dimana telah terjadi Kerusuhan Meledak di Pulau Haruku Kepulauan Maluku Tengah, Beberapa Rumah Pun Terbakar.

Petuga Keamanan dari Pihak Polisi Telah di Turun kan Ke Lapangan.

Kejadian ini Mengakibatkan Pihak Keamanan Terluka Parah akibat Senjata Api (Tertembak)  di Bagian Pipi hingga Bolong Anggota Keamanan, 2 Anggota Kepolisian Berpangkat Briptu ke Duanya Bertugas Polsek Pulau Haruku Kepulauan Maluku Tengah.                Rabu, 26 Januari 2022 | 13:26 WIB

Telah beredar video sejumlah rumah terbakar saat kerusuhan di Pulau Haruku Kepualuan Maluku Tengah, Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah. Dalam video terlihat api berkobar membakar sejumlah rumah.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia menyebut peristiwa bentrokan ini terjadi pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

Satu anggota Polsek Pulau Haruku berinisial Briptu FH turut menjadi korban dengan luka tembak di pipi. Atas kejadian itu, Briptu FH dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon guna menjalani perawatan medis.

Pipi Tembus Peluru

“Kedua belah pipi korban tertembus peluru akibat perbuatan orang tak dikenal, ketika terjadi bentrokan antara warga Dusun Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia seperti dikutip dari Antara, Rabu (26/1/2022).

Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga bersama Dandim 1504 Pulau Ambon, Kol (Inf) Ch. Soumokil saat ini juga telah melakukan kunjungan mendadak ke Pulau Haruku.

“Kalau menyangkut pengiriman pasukan keamanan untuk menambah kekuatan personel Polres Pulau Haruku sementara disiapkan,” ucap Leatemia. Kasubag Humas Kapolres.

Penulis Bahrain

Editor Bahrain

0Shares
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-8902779777952560, DIRECT, f08c47fec0942fa0